Inflation Report BoE Lambungkan Sterling

Inflation Report BoE Lambungkan Sterling

Rabu, 12 Februari 2014 18:14:14 WIB

Monexnews - Bank of England dalam laporan inflasinya hari ini menaikkan perkiraan pertumbuhan Inggris pada tahun 2014 menjadi 3,4% dari sebelumnya 2,8%, mencerminkan berkurangnya ketidakpastian dan pemulihan ekonomi Inggris. Bank sentral tersebut juga mengatakan tingkat pengangguran Inggris akan turun lebih cepat dari perkiraan dan batas 7% akan dicapai pada musim semi tahun ini.

Pada bulan Agustus lalu, BoE mengatakan akan mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 0,5% sampai tingkat pengangguran setidaknya mencapai batas 7%. Namun Gubernur BoE, Mark Carney, dalam konfrensi pers hari ini mengindikasikan tingkat suku bunga akan tetap rendah sampai tahun 2015. Carney mengatakan sebelum menaikkan suku bunga BoE akan mempertimbangkan berbagai indikator, diantaranya tingkat pengangguran, survey bisnis, dan jumlah jam kerja.

Sterling terpantau melambung setelah laporan inflasi BoE tersebut. GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6546 menjauhi level terendah harian 1.6424. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search