Inflow Kuat, Rupiah Siap Jajal 11.500

Inflow Kuat, Rupiah Siap Jajal 11.500

Kamis, 06 Maret 2014 10:29:47 WIB

Monexnews - Mata uang Rupiah memiliki ruang untuk menguat lagi pada sesi perdagangan Kamis (06/03). Tingginya minat investor terhadap aset berisiko akan membuka ruang bagi valuta Garuda untuk menguji level 11.5000 per Dollar.

Nilai tukar Rupiah kini terpantau pada posisi 11.525 per USD (level tertinggi dalam 4 bulan terakhir) atau lebih kuat dibandingkan kurs penutupan hari Rabu di 11.580. Kinerja impresif tersebut menaikkan derajat IDR sebagai valuta Asia paling kuat sepanjang 2014 dengan rasio apresiasi mencapai 5.1%. Performanya diprediksi semakin solid mengingat arus modal ke pasar keuangan Indonesia kembali pulih sejak akhir Februari lalu.

Penguatan kurs juga dipengaruhi oleh hasil data ekonomi Australia, yang berdampak baik terhadap perbaikan sentimen berisiko di pasar uang. Sebagian besar valuta Asia memang menguat setelah negeri kangguru merilis surplus perdagangan yang besar dibarengi laporan retail sales yang positif untuk periode Februari 2014.

(dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search