Inflsi Tahunan AS Bertahan Di Atas Level 2.0 Persen, Dolar Menguat Ke Level 98.86

Inflsi Tahunan AS Bertahan Di Atas Level 2.0 Persen, Dolar Menguat Ke Level 98.86

Kamis, 10 Oktober 2019 20:51:40 WIB
Dolar AS bergerak naik pada hari Kamis (10/10) karena merespon Inflasi inti tahunan tetap tidak berubah di angka 2,4% seperti yang diperkirakan, angka tersebut masih di atas level target inflasi AS sebesar 2%.

Menurut data bulanan yang diterbitkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS), inflasi pada bulan September, yang diukur dengan Indeks Harga Konsumen (IHK), tetap tidak berubah di 1,7% pada basis tahunan. meleset dari ekspektasi pasar sebesar 1,8%. IHK inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi yang volatile, juga tetap stabil di 2,4%.

Pada basis bulanan, IHK di 0% dan IHK inti beringsut lebih rendah ke 0,1% dari 0,3% di Agustus.

Pada saat penulisan dolar AS bergerak naik ke level 98.85, Dolar AS berpotensi melanjutkan kenaikan selama tidak mampu menembus level support di 98.65.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search