Investor Buru Safe Haven Yen, USDJPY Melemah ke 112.74

Investor Buru Safe Haven Yen, USDJPY Melemah ke 112.74

Kamis, 06 Desember 2018 17:59:47 WIB

Pasangan USDJPY diperdagangkan melemah di sesi Eropa, Kamis dengan tekanan masih dari berita penangkapan Direktur Keuangan Huawei di Kanada karena pesanan dari Amerika Serikat. Berita ini membangkitkan kembali sentimen safe haven sehingga investor mencari mata uang safe haven yen.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 112.74, turun 0,37 persen atau 43 pip.

Meng Wanzhou, putri pendiri perusahaan Huawei, Ren Zhengfei, ditangkap di Kanada dan menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat, yang dilaporkan sedang menyelidiki dugaan pelanggaran sanksi Iran oleh Huawei. Meng menjabat direktur keuangan di perusahaan teknologi dan telekomunikasi besar China ini.

Penangkapan ini menodai gencatan senjata perang tarif antara AS-China yang baru saja dicapai pada pertemuan G-20 Sabtu pekan lalu.

Berita selanjutnya yang akan menentukan pergerakan pasangan mata uang ini ada di sesi AS yaitu jobless claim, ISM non manufaturing PMI dan trade balance. Dari Jepang sendiri tadi pagi tidak ada rilis ekonomi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search