Investor Kurang Yakin Kenaikan Bunga BOE, GBPUSD Dekati Level 1.31

Investor Kurang Yakin Kenaikan Bunga BOE, GBPUSD Dekati Level 1.31

Kamis, 02 Agustus 2018 11:52:24 WIB

GBP/USD diperdagangkan melemah mendekati level 1.3100, pada perdagangan Kamis (2/8/2018) seiring trader bersikap menunggu keputusan suku bunga Bank of England (BoE) sore nanti.

Hari ini akan keluar Pernyataan Kebijakan Moneter terbaru dari BoE serta keputusan suku bunga bank sentral, pada pukul 11:00 GMT atau 18.00 WIB. Pasar mengantisipasi akan adanya kenaikan suku bunga 25 bps dari BoE, namun data ekonomi tebaru Inggris yang menunjukkan perlamabatan telah mengurangi keyakinan pasar.

IMP Markit yang dirilis kemarin turun ke 54,0, di bawah ekspektasi pasar dan tergelincir lebih jauh dari data Juni, menyiratkan perlambatan ekonomi domestik Inggris.

Kekhawatiran Brexit juga menekan pound, karena pembicaraan antara Uni Eropa dan Inggris hanya membuat sedikit kemajuan, meskipun tenggat waktu resmi Maret 2019 semakin dekat.

Pembicaraan akan dimulai kembali pada pertengahan Agustus dengan Perdana Menteri Theresa May yang akan langsung bertindak sebagai negosiator.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3101 berkurang 0.18% atau 24 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search