Investor Wait and See Voting Brexit, Sterling Melemah ke 1.2757

Investor Wait and See Voting Brexit, Sterling Melemah ke 1.2757

Jum'at, 07 Desember 2018 17:09:14 WIB

GBPUSD berbalik melemah pada perdagangan Jumat, membalikkan sebagian besar kenaikan bagus semalam. Padahal sterling menguat 50 pip pada perdagangan kemarin karena berkembangnya rumor bahwa Kabinet Inggris membahas kemungkinan referendum kedua atau softer Brexit jika rencana May tidak lolos di Parlemen.

Namun, pergerakan naik tidak meyakinkan investor untuk melakukan aksi beli lanjutan seiring investor bersikap menunggu hasil pemungutan suara parlemen mengenai persetujuan draf kesepakatan PM Inggris Theresa May pada 11 Desember mendatang atau Selasa pekan depan. Sikap parlemen yang cenderung menolak draf membuat pelaku pasar ragu mengakumulasi pound.

Karena tidak ada data ekonomi utama penggerak pasar dari Inggris hari ini, berita Brexit yang masuk akan terus memengaruhi sentimen di sekitar Pound Inggris.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2757, turun 0.18 persen atau 24 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search