Isu Politik Italia Turut Menekan EURUSD

Isu Politik Italia Turut Menekan EURUSD

Rabu, 16 Mei 2018 23:02:08 WIB

EURUSD membentuk level terendah lima bulan pada hari ini ke level 1.1763. Sentimen pelemahan mata uang euro bertambah setelah adanya isu politik dari pemerintah Italia yang berusaha untuk menghapuskan utang terhadap European Central Bank (ECB) senilai 250 miliar euro.

Hal tersebut menambah tekanan jual mata uang euro di tengah masih menguatnya dollar AS hingga membentuk level tertinggi lima bulan. Selain itu masih melemahnya outlook perekonomian zona euro dengan melihat masih melambatnya laju pertumbuhan inflasi telah menjadi katalis negatif bagi EURUSD sejak awal pelemahannya sekitar lima pekan yang lalu.

Selain itu investor juga kecewa terkait kebijakan moneter yang diambil oleh ECB yang belum akan keluar dari program stimulusnya. Hingga sesi perdagangan AS hari ini pukul 22.58 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1785 melemah sekitar 52 pip dari penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search