Italia dan Brexit Menjadi Sentimen Pelemahan EURUSD

Italia dan Brexit Menjadi Sentimen Pelemahan EURUSD

Senin, 12 November 2018 23:49:28 WIB

EURUSD masih berada di area level terendah hari ini di area 1.1239 di tengah kekhawatiran investor terhadap anggaran fiskal Italia yang sudah mendekati tenggat waktunya. Selain itu, kekhawatiran Brexit turut menjadi sentimen negatif untuk euro.

Lima bulan sebelum Inggris resmi keluar dari Uni Eropa, tepatnya pada 29 Maret 2019 mendatang, negosiasi terkait hubungan dagang antara Inggris dan Uni Eropa masih dipandang belum mencapai titik terang yang jelas. Terutama terkait hubungan dagang antara Irlandia Utara yang menjadi bagian Inggris dan Irlandia yang menjadi bagian Uni Eropa.

Dari Italia, besok atau Selasa waktu setempat adalah tenggat waktu bagi Italia untuk kembali menyerahkan revisi proposal anggaran fiskalnya. Untuk bisa tetap mendapatkan anggaran fiskal yang diminta, Italia sempat memangkas proyeksi perekonomian Italia pada pekan lalu. Hal ini justru menambah kekhawatiran investor terhadap prospek ekonomi di Italia.

Hingga pukul 23.47 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1250 melemah sekitar 79 pip dari level tertinggi hari ini di area level 1.1329.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search