Jelang Kenaikan Tarif AS, Aussie Tetap Dalam Tekanan

Jelang Kenaikan Tarif AS, Aussie Tetap Dalam Tekanan

Jum'at, 10 Mei 2019 12:02:47 WIB

Pasangan AUDUSD rebound namun masih dalam tekanan ke bawah pada sesi Asia, Jumat setelah data AS yang lemah semalam menekan greenback ke bawah.

Namun tekanan pada Aussie masih besar karena hari ini AS akan mulai menaikkan tarif impor pada barang asal China, dari 10% menjadi 25% dan China berjanji membalasanya. Selain itu, keputusan bank sentral Australia yang mempertahankan bunga rendahnya turut membebani Aussie.

Pasangan ini tetap di bawah tekanan jual untuk sesi kedua berturut-turut Kamis ini dan mundur lebih jauh dari level swing high minggu ini 0,7048, yang disentuh sebagai reaksi terhadap keputusan RBA untuk mempertahankan status quo.

Perang perdagangan yang memanas ini menutupi data negatif angka indeks harga produsen (IHP) AS April yang turun lebih besar dari yang diharapkan ke 0,1% di April dibandingkan dengan 0,6% bulan sebelumnya dan tetap stabil pada tingkat tahunan 2,2%.

AUDUSD diperdagangkan di 0.6990, naik 4 pip dari penutupan sesi New York, Kamis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search