Jelang Pengumuman Suku Bunga RBA, AUDUSD Bergerak Dikisaran 0.6817

Jelang Pengumuman Suku Bunga RBA, AUDUSD Bergerak Dikisaran 0.6817

Selasa, 03 Desember 2019 09:29:03 WIB
AUDUSD bergerak stabil pada kisaran 0.6815 - 0.6824 pada hari Selasa (3/12) jelang keputusan suku bunga dari RBA, mata uang Australia juga terdorong oleh data Tiongkok yang lebih baik dari perkiraan pada hari Senin (2/12).

Dolar AS yang melemah pada hari Senin (2/12) setelah data manufaktur turun lebih dari yang diharapkan pada bulan November. PMI Manufaktur ISM turun untuk bulan keempat berturut-turut, karena permintaan lebih rendah. Hal ini turut memberikan sentimen positif bagi pasangan AUDUSD.

Reserve Bank of Australia akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter Selasa pada pukul 10:30 WIB, bank sentral diperkirakan akan tetap menahan suku bunga pada level saat ini. Selanjutnya Australia akan merilis angka pertumbuhan terbaru pada hari Rabu, yang mungkin akan memiliki efek yang lebih relevan pada Aussie.

Secara teknikal harga telah mampu menembus level resisten di 0.6780, level tersebut merupakan key resisten di pola Fallling wedge pada TF H4.

Jelang Pengumuman Suku Bunga RBA, AUDUSD Bergerak Dikisaran 0.6817

Dan bila ditarik level fibo dari level penembusan resisten 0.6780 ke level rendah 0.6754 maka saat ini harga sedang tertahan di level 261.8 fibo.

Jelang Pengumuman Suku Bunga RBA, AUDUSD Bergerak Dikisaran 0.6817

Selanjutnya jika RBA pangkas suku bunga dan berikan komentar yang dovish, pasangan AUDUSD berpotensi kembali berpotensi menguji level rendah di kisaran 0.6780, namun jika RBA berikan kejutan dengan tidak mamangkas suku bunga dan berikan komentar yang lebih positif AUDUSD berpeluang menguji level resisten di 0.6855.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search