Jelang Pidato Carney, GBPUSD Melanjutkan Penurunan

Jelang Pidato Carney, GBPUSD Melanjutkan Penurunan

Selasa, 12 Februari 2019 17:19:35 WIB
GBPUSD melanjutkan penurunan di awal perdagangan sesi Eropa Selasa (12/02/2019) setelah turun tajam pada perdagangan Senin kemarin. Pidato Gubernur Bank of England (BoE), Mark Carney, malam ini pukul 20:00 WIB yang akan membahas mengenai outlook ekonomi di London berpotensi menjadi penggerak selanjutnya.

GBPUSD turun tajam pada perdagangan Senin kemarin setelah rilis data pertumbuhan ekonomi atau GDP Inggris di kuartal IV 2018 yang tumbuh sebesar 0,2% turun dari kuartal sebelumnya 0,6% dan lebih rendah dari perkiraan 0,3%. Sementara jika dilihat per bulan, GDP di bulan Desember 2018 mengalami kontraksi atau minus 0,4%.

Data lain yang dirilis bersamaan adalah produksi manufaktur yang juga mengalami penurunan (-0,7%) mematahkan perkiraan naik 0,2%.

Jika Carney nanti malam menyebutkan risiko pelambatan ekonomi yang cukup tinggi, GBPUSD yang diperdagangkan di kisaran 1.2837 pada pukul 17:18 WIB berpotensi melanjutkan pelemahan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search