Jelang Rilis  Data Penting AS Dollar Terhenti Di Level Tertinggi Enam Bulan

Jelang Rilis Data Penting AS Dollar Terhenti Di Level Tertinggi Enam Bulan

Senin, 16 Juli 2018 10:40:26 WIB
Mata uang utama bertahan di kisaran baru-baru ini pada Senin berkat jeda di China-AS. Karena para investor menunggu data kunci dari dua ekonomi terbesar dunia untuk menentukan apakah pertumbuhan global mulai kehabisan tenaga.

Dolar berhenti di 112,39 yen, tidak jauh dari posisi tertinggi enam bulan di 112,79 yang ditetapkan pada hari Jumat.

Indeks yang melacak dollar terhadap enam mata uang utama lainnya (DXY) hampir tidak berubah pada 94.750.

Indeks dolar bergerak setinggi 95,241 minggu lalu, tetapi dengan cepat membalikkan kenaikan setelah angka perdagangan terbaru dari China menunjukkan ancaman tarif namun belum memiliki dampak signifikan.

Kekhawatiran tentang pukulan ekonomi terhadap ekspor China dari tarif AS yang kaku telah menyebabkan yuan menabrak dolar di pasar luar negeri. terakhir di 6,7050 dari level rendah 11 bulan 6,7326 yang disentuh pada 3 Juli.

Pedagang sekarang mencari data produk domestik bruto (GDP) kuartal kedua dari China dan penjualan ritel Juni dari Amerika Serikat.

"Ekonom, kami berpikir PDB kuartal kedua China dan data aktivitas Juni yang dirilis hari ini akan bertahan lebih baik," kata analis JPMorgan (NYSE: JPM) dalam sebuah catatan.

Saat penulisan dollar berada pada level $94.71
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search