Jelang Rilis Data Tenaga Kerja AS, Dolar AS Bergerak Di Level Rendah 97.40

Jelang Rilis Data Tenaga Kerja AS, Dolar AS Bergerak Di Level Rendah 97.40

Jum'at, 06 Desember 2019 14:04:09 WIB
Dolar AS tidak banyak berubah pada perdagangan hari Jumat di Asia karena para pedagang menunggu rilis laporan pekerjaan AS terbaru, yang akan dirilis pada pukul 20:30 WIB.

Analis Investing memperkirakan laporan pekerjaan menunjukkan bahwa ekonomi AS kemungkinan menambahkan 186.000 pekerjaan pada November, naik dari 128.000 pekerjaan pada Oktober dan 155,00 pekerjaan pada November 2018. Tingkat pengangguran diproyeksikan akan tetap stabil di 3,6%, tidak berubah dari Oktober dan turun sedikit dari Desember 2018.

Trader juga mengawasi perkembangan terbaru dari perdagangan Tiongkok-AS ketika Presiden AS Donald Trump mengatakan sesuatu bisa saja terjadi, apakah Washington akan mengenakan tarif baru pada barang-barang Tiongkok mulai 15 Desember.

Trump mengatakan pada hari Kamis (5/12) bahwa negosiasi dengan Tiongkok akan sangat baik, hanya satu hari setelah dia mengatakan kesepakatan untuk mengakhiri sengketa perdagangan mungkin harus ditunda sampai setelah pemilihan presiden Amerika pada November 2020.

Pada saat penulisan dolar AS bergerak di area 97.39, bila data - data AS dirilis lebih rendah dari perkiraan besar kemungkinan dolar AS bergerak lebih rendah menguji level support di 96.80.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search