Jelang Sesi AS, EURUSD Pertahankan Penguatan

Jelang Sesi AS, EURUSD Pertahankan Penguatan

Kamis, 31 Januari 2019 20:57:27 WIB
EURUSD masih bertahan di zona hijau jelang dibukanya perdagangan sesi AS Kamis (31/01/2019). Serangkaian data ekonomi dari zona euro pada hari ini menjadi penggerak EURUSD, namun faktor utamanya adalah sikap dovish The Fed yang memberikan tekanan bagi dollar AS.

Data dari zona euro menunjukkan pertumbuhan ekonomi blok 19 negara tersebut tumbuh 0,2% di kuartal ke-empat 2018, sama dengan kuartal sebelumnya. Data tersebut sekaligus menunjukkan pertumbuhan ekonomi di zona euro sedang melambat. Disaat yang sama, GDP Spanyol dirilis sebesar 0,7% lebih baik dari perkiraan 0,6% dan kuartal ke-tiga 2018 yang juga tumbuh 0,6%.

Hingga perdagangan Rabu kemarin, EURUSD telah menguat empat hari beruntun setelah The Fed mengindikasikan kemungkinan suku bunga tidak dinaikkan di tahun ini. EURUSD diperdagangkan di kisaran 1.1491 pada pukul 20:54 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search