Kebijakan Pajak Abe Sokong Pelemahan Yen

Kebijakan Pajak Abe Sokong Pelemahan Yen

Selasa, 13 Agustus 2013 14:39:18 WIB

Monexnews - Nilai kurs yen kian terdegradasi ke atas level 97 terhadap dollar AS pada perdagangan hari Selasa (13/8) setelah langkah agresif PM Shinzo Abe kembali muncul dalam upaya mendongkrak pertumbuhan dan mengeluarkan perekonomian Jepang dari jerat deflasi.

Menurut laporan hari ini, PM Abe telah mendesak kabinetnya untuk mempelajari rencana penurunan tarif pajak di sektor korporasi sebagai cara untuk menarik modal asing dan mendongkrak pertumbuhan dalam upaya mengimbangi dampak dari kenaikan pajak penjualan. Dan kalangan pelaku pasar di Jepang menyambut baik rencana kebijakan Abe ini. Investor menilai bahwa semangat Abe kini bangkit kembali demi memulihkan ekonomi dengan mengeluarkan langkah agresifnya yang dikenal dengan Abenomics .

Data ekonomi yang rilis hari ini juga turut memberikan kontribusi atas sentimen positif di pasar. Angka pesanan order mesin bulan Juni m/m (machinery orders) menurun (-2,7%) dari bulan sebelumnya. Namun level itu masih lebih baik dari perkiraan yang di prediksi akan merosot sebesar (-7,2%). Halnya sama dengan angka tahunan atau year on year (y/y) dimana muncul +4.9% dibanding periode sebelumnya 16.5%. Namun level itu jauh lebih baik dari perkiraan yang di prediksi sebesar +2.4%. Terhadap dollar AS (USD), mata uang negeri samurai itu di transaksikan pada kisaran 97.67 setelah tergerus hingga 97.83 yen. Level hari ini jauh lebih lemah bila dibanding sesi penutupan hari Senin yang berakhir pada level 96.91 terhadap USD.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search