Kejutan GDP Iringi Aussie Lanjutkan Penguatan

Kejutan GDP Iringi Aussie Lanjutkan Penguatan

Rabu, 03 Juni 2015 11:22:27 WIB

Monexnews - Aussie melanjutkan penguatannya setelah perekonomiannya di kuartal pertama mampu bertumbuh melebihi ekspektasi pasar. Produk Domestik Bruto atau GDP Australia di kuartal pertama naik menjadi 0,9%, lebih tinggi dari ekspektasi 0,7% serta peningkatan 0,5% di kuartal akhir tahun lalu. GDP tahunan Australia juga mengungguli ekspektasi 2,1%, dilaporkan naik 2,3% di kuartal pertama.

Meskipun secara keseluruhan kejutan dari Australia ini bernilai positif dan mampu menceriakan pasar keuangan di sesi Asia, tingkat pemasukan rumah tangga di Australia hanya naik 0,1% di kuartal pertama dan flat sepanjang tahun lalu. Ini artinya, secara finansial warga Australia belum bisa dengan leluasa membelanjakan pendapatannya. Pemulihan pereknoomian yang masih terbatas ini telah menjadi perhatian gubernur bank sentral Australia, Glenn Stevens. Usai mempertahankan suku bunga di rekor terendah, kemarin Stevens mengatakan perekonomian Australia mulai bertumbuh namun masih di bawah rata-rata.

Pasangan mata uang

AUDUSD diperdagangkan di level 0.7791 pada pukul 11:22 WIB, di dekat level tertinggi harian 0.7817 dengan level terendah harian 0.7755. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search