Kekhawatiran di Italia Sedikit Mereda, USDJPY Bertengger di Level Tertinggi 2018

Kekhawatiran di Italia Sedikit Mereda, USDJPY Bertengger di Level Tertinggi 2018

Rabu, 03 Oktober 2018 17:56:48 WIB

USDJPY pertahankan kenaikannya menjelang pembukaan sesi perdagangan AS hari ini. USDJPY naik setelah adanya laporan bahwa pemerintah Italia akan memangkas defisit anggarannya menjadi 2% dari angka produk domestik bruto (PDB) negaranya pada tahun fiskal 2021 mendatang. Italia juga berencana akan memangkas defisit anggarannya menjadi 2,2% di tahun fiskal 2020.

Laporan ini meredakan kekhawatiran investor setelah Italia justru mengajukan defisit negara untuk tahun fiskal 2019 hingga 2,4%. Angka tersebut lebih tinggi dari yang ditargetkan oleh Komisi Eropa selama 2%.

Meredanya kekhawatiran investor membuat investor tidak tertarik untuk mengamankan asetnya dengan membeli mata uang yen sebagai safe haven. Dengan begini USDJPY terlihat masih punya potensi untuk menguat menguji level psikologis 114.00. Hingga pukul 17.53 WIB USDJPY diperdagangkan di level 113.84 masih bertahan di area level tertinggi sepanjang 2018 ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search