Kekhawatiran Terhadap Hutang Italia Dan Ketegangan Dagang Menekan Turun EURUSD Ke 1.1170

Kekhawatiran Terhadap Hutang Italia Dan Ketegangan Dagang Menekan Turun EURUSD Ke 1.1170

Selasa, 28 Mei 2019 22:46:08 WIB
EURUSD bergerak turun pada hari Selasa ke level rendahnya di 1.1170 seiring investor yang terlihat gugup terhadap ketegangan dagang yang akhirnya membeli aset safe haven seperti dollar dan masih tingginya risiko politik di Eropa, meskipun partai-partai pro Eropa memenangkan mayoritas kursi parlemen Eropa.

Pernyataan oleh dua pejabat zona Euro bahwa Komisi Eropa kemungkinan akan berikan denda kepada Italia pada tanggal 5 Juni, karena meningkatnya hutang dan defisit struktural yang telah melanggar aturan Uni Eropa, juga membebani mata uang tunggal pada hari ini.

Parta-partai pro Eropa mempertahankan mayoritas kursi dalam pemilu parlemen Eropa pada pekan lalu. Namun saat ini terlihat mulai meningkatnya dukungan terhadap parta-partai sayap kanan dan euroskeptis, meskipun tidak sebanyak yang ditakutkan investor.

Para pemimpin Eropa saat ini bertemu di Brussels untuk mengisi sejumlah jabatan penting Uni Eropa, mulai dari Komisi Eropa hingga European Central Bank.

Thu Lan Nguyen, analis mata uang di Commerzbank mengatakan bahwa saya tidak terkejut jika pasar masih mencerna hasil pemilu Eropa. Hal-hal yang masih tidak terlihat sangat menjanjikan ketika fokus bergerak ke siapa yang mendapatkan pekerjaan di Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search