Kemenangan Petahana Dalam Pemilu Australia Mendorong Kenaikan AUDUSD ke Level 0.6922

Kemenangan Petahana Dalam Pemilu Australia Mendorong Kenaikan AUDUSD ke Level 0.6922

Senin, 20 Mei 2019 13:34:33 WIB
AUDUSD menguat pada hari Senin setelah adanya kemenangan yang mengejutkan oleh partai konservatif yang merupakan petahana.

AUDUSD saat ini menguat ke levle 0.6922, naik sekitar 0,8% setelah sebelumnya sempat jatuh ke level terendah dalam empat bulan di 0.6865.

AUDUSD melonjak setelah Perdana Menteri Australia Scott Morrison dari partai sayap kanan Liberal National Coalition mencetak kemenangan yang mnegejutkan dalam pemilu federal, mengalahkan partai sayap kiri Labor Party, yang sebelumnya diperkirakan akan menang.

Hasil pemilu membantu berikan stabilitas pada prospek ekonomi di negara itu, ungkap para panelis, karena beberapa pihak khawatir kemenangan Labor Party yang kurang ramah terhadap bisnis yang dapat merusak pertumbuhan ekonomi.

Yukio Ishizuki, analis mata uang di Daiwa Securites mengatakan bahwa ada rasa aman dengan kelanjutan pemerintahan saat ini. Risiko bahwa ekonomi akan mengalami pengalaman penurunan yang besar telah menurun dengan mempertimbangkan hasil pemilu ini.

AUDUSD juga dapatkan dukungan dari pernyataan bank sentral China pada hari Minggu bahwa mereka akan mempertahankan stabilitas yuan dalam kisaran yang masuk akal dan seimbang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search