Kenaikan Indeks Harga Impor Jerman Gagal Angkat Euro

Kenaikan Indeks Harga Impor Jerman Gagal Angkat Euro

Jum'at, 30 November 2018 14:57:43 WIB

Indeks Harga Impor (Tahunan) Jerman di Oktober mengalami kenaikan sebesar 4.8 persen mengalahkan prakiraan pasar 4.2 persen.

Secara bulanan, selama Oktober lalu, indeks harga impor Jerman naik 1.0 persen lebih tinggi dari estimasi dan bulan September yang sama-sama mengalami kenaikan 0,4 persen. Indeks harga impor berkontribusi terhadap inflasi konsumen dan produsen. Peningkatan harga impor akan menaikkan juga inflasi dan saat ini inflasi zona euro sudah tembus target ECB 2persen namun ECB menilai masih belum stabil.

Sayangnya, data yang lebih tinggi dari estimasi yang biasanya mengangkat euro, tidak berhasil menopang mata uang bersama ini ke atas. Pasar saat ini fokus pada pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping membahas masa depan hubungan perdagangan kedua perekonomian terbesar dunia. Pasar bersikap skeptis pertemuan ini mengendurkan tensi saling berbalas tarif impor antar dua negara.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1383, berkurang 7 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search