Kendati RBA Pertahankan Bunga AUDUSD Melesat ke Atas 0.74

Kendati RBA Pertahankan Bunga AUDUSD Melesat ke Atas 0.74

Selasa, 07 Agustus 2018 14:22:53 WIB

Pasangan AUDUSD memperpanjang kenaikannya di atas 0,74 setelah keputusan bank sentral Australia (RBA) yang tidak mengubah suku bunga dan di tengah kembalinya sentimen aset berisiko. Fokus pasar selanjutnya esok hari bergeser ke arah angka neraca perdagangan China yang akan dirilis besok untuk momentum lebih lanjut.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7422, selisih 0.51% atau 38 pip lebih besar dari penutupan Senin kemarin.

Aussie mengikuti rebound Yuan China setelah adanya intervensi dari pemerintah China sementara reli pasar ekuitas China juga mendorong kenaikan. Rebound dalam ekuitas Cina didorong oleh penutupan kuat di Wall Street, karena pendapatan optimis di AS menawarkan beberapa dukungan untuk pasar di tengah meningkatnya tensi perdagangan AS-China.

Harga tembaga yang melemah tidak berhasil menekan AUD kendati tembaga menjadi salah satu komoditas utama Austarlia untuk ekspor ke China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search