Kesepakatan Akses Keuangan Pasca Brexit Tercapai, GBPUSD Melonjak ke 1.2848

Kesepakatan Akses Keuangan Pasca Brexit Tercapai, GBPUSD Melonjak ke 1.2848

Kamis, 01 November 2018 10:48:33 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May telah mencapai kesepakatan tentatif dengan Uni Eropa yang akan memberi perusahaan jasa keuangan Inggris akses berkelanjutan ke pasar Eropa setelah Brexit, the Times melaporkan pada hari Kamis.

Negosiator Inggris dan Eropa telah mencapai kesepakatan tentatif tentang semua aspek kemitraan di masa depan pada layanan jasa keuangan, serta pertukaran data.

Kesepakatan layanan akan memberikan perusahaan Inggris akses ke pasar Eropa selama regulasi keuangan Inggris tetap selaras dengan Uni Eropa.

Pound Inggris melonjak sebanyak 0,5 persen terhadap dollar AS menyusul laporan itu dan saat ini lanjut menguat 0.66 persen ke 1.2848.

Bank global yang beroperasi di Inggris harus mereorganisasi operasi mereka menjelang perpisahan Inggris dari Uni Eropa, yang akan berlangsung pada Maret tahun depan. Banyak yang telah membangun pusat Eropa baru dan mulai memindahkan operasi, eksekutif senior dan staf untuk memastikan mereka dapat terus melayani klien kontinental mereka jika Inggris meninggalkan blok tanpa kesepakatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search