Kesepakatan Dagang AS-China Hampir Tercapai, USDJPY ke Tertinggi Sepekan

Kesepakatan Dagang AS-China Hampir Tercapai, USDJPY ke Tertinggi Sepekan

Kamis, 27 Juni 2019 11:18:05 WIB

Dollar diperdagangkan di level tertinggi satu minggu terhadap yen pada hari Kamis, didukung oleh harapan kemajuan pembicaraan perdagangan China-AS meskipun investor tetap berhati-hati menjelang pertemuan antara para pemimpin kedua kekuatan ekonomi terbesar dunia ini di Jepang dalam beberapa hari ke depan.

Greenback naik sekitar 0,6 persen semalam menjadi 107,850 yen, tertinggi sejak 20 Juni. Mata uang AS didukung oleh komentar dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin bahwa kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan China telah rampung sekitar 90 persen.

USDJPY akhirnya ditutup di 107.77 pada penutupan sesi AS semalam. Saat penulisan, USDJPY sudah tembus level psikologis 108, diperdagangkan di 108.10, tertinggi sejak 20 Juni,

Komentar Mnuchin kemudian disajikan kembali untuk menunjukkan bahwa dia menggunakan bentuk lampau untuk menggambarkan kemajuan dalam pembicaraan AS-China meskipun pasar tetap optimistis namun dengan sikap kehati-hatian yang tinggi.

"Seperti pergerakan yen pada komentar Mnuchin menunjukkan, pasar cenderung bereaksi dengan gugup terhadap berita utama terkait KTT G20," kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi valas di Mizuho Securities.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping akan bertemu pada KTT G20 28-29 Juni di Osaka. Investor fokus pada apakah kedua pemimpin dapat membuka jalan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search