Kesepakatan Koalisi Jerman Bantu Euro Dominasi Yen

Kesepakatan Koalisi Jerman Bantu Euro Dominasi Yen

Rabu, 27 November 2013 18:04:11 WIB

Monexnews - Euro menyentuh level tertinggi dalam 4 tahun terhadap yen dan menguat terhadap dollar pada hari Rabu setelah partai konservatif milik Kanselir Jerman Angela Merkel mencapai kesepakatan dengan Sosial Demokrat dalam membentuk koalisi besar. Dua kekuatan politik terbesar di Jerman mencapai kesepakatan pada menit-menit awal dan pemerintahan baru akan dibentuk sebelum akhir tahun, memicu rally singkat untuk euro. Survey yang menunjukkan sentimen konsumen Jerman berada pada level tinggi 6 tahun juga mengangkat euro naik. Hal tersebut menambah jumlah berita bagus dari Jerman pasca data sentimen bisnis Ifo yang bagus pekan lalu.

Namun trader mengatakan rendahnya volume perdagangan menjelang hari libur Thanksgiving di AS mungkin akan menghambat pergerakan mata uang. Kecemasan mengenai lemahnya perekonomian zona euro dan tekanan deflasi yang mungkin akan memicu aksi lebih lanjut dari ECB masih ada. Namun trader memeperkirakan sedikit kenaikan pada tingkat

inflasi zona euro pada hari Jumat nanti mungkin akan membantu euro.

"Koalisi besar di Jerman menghilangkan ketidakpastian politik dan akan mendukung euro dalam jangka pendek," ucap Arne Lohmann Rasmussen, kepala riset mata uang pada Danske Bank di Copenhagen. Bagaimanapun juga, ia mengatakan penguatan euro terhadap dollar akan terbatas mengingat prospek pelonggaran moneter lebih lanjut dari

European Central Bank dan penarikan stimulus oleh Federal Reserve AS tahun depan. Ia merekomendasikan untuk menjual euro juga menguat menuju $1.37/$1.38.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search