Ketegangan Perdagangan Telah Membebani Mata Uang Komoditas Aussie

Ketegangan Perdagangan Telah Membebani Mata Uang Komoditas Aussie

Kamis, 27 Desember 2018 16:09:18 WIB
Dolar Australia memimpin mata uang terkait komoditas lebih rendah pada hari Kamis di tengah kekhawatiran tentang bab baru ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina, meskipun sentimen yang lebih luas tetap positif setelah reli semalam di saham global.

Dalam hiruk pikuk pembelian yang sama spektakulernya dengan kekalahan baru-baru ini, saham A.S. melonjak dengan Dow Jones Industrial Average .DJIA meroket lebih dari 1.000 poin untuk pertama kalinya pada hari Rabu, mengirim saham global lebih tinggi.

Sementara itu menguatnya aset berisiko lainnya seperti komoditas, kekhawatiran bahwa dua ekonomi terbesar dunia mungkin akan membuka sisi baru dari perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung membebani sentimen dalam perdagangan yang menipiskan hari libur.

Reuters melaporkan pada hari Kamis bahwa pemerintahan Trump sedang mempertimbangkan perintah eksekutif di tahun baru untuk menyatakan keadaan darurat nasional yang akan menghalangi perusahaan-perusahaan AS untuk menggunakan produk Huawei dan ZTE.

Pada saat penulisan AUDUSD berada pada kisaran 0.7047

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search