Ketidakpastian Brexit Menekan EURUSD ke Bawah Level 1.1400

Ketidakpastian Brexit Menekan EURUSD ke Bawah Level 1.1400

Senin, 19 November 2018 12:08:47 WIB

Pasangan EURUSD bergerak melemah di tengah ketidakpsastian Brexit setelah pengunduran diri menteri Brexit Inggris mengundurkan diri disusul munculnya usulan mosi tidak percaya kepada Perdana Menteri Theresa May.

EURUSD surut dari puncak sebelumnya setelah angka inflasi final di zona euro yang dirilis akhir pekan lalu tidak menimbulkan kejutan bagi pasar. Pembacaan akhir inflasi zona euro untuk Oktober menunjukkan angka 2,2 persen, sesuai estimasi pasar dan lebih tinggi dari September 2,1 persen.

Semua perhatian di Eropa saat ini tertuju pada masa depan draft kesepakatan Brexit saat diajukan ke parlemen Desember nanti. Pada Kamis kemarin, ketidakpastian membesar setelah Menteri Brexit Dominic Raab mengundurkan diri sementara mosi tidak percaya terhadap PM Theresa May dikatakan sedang berlangsung.

Sementara masa depan pengakhiran kebijakan stimulus ECB masih menggantung karena Mario Draghi presiden ECB menuntut konsistensi inflasi di atas angka target 2 persen sebagai syarat pengakhiran program.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1397, melemah 0,16 persen atau 19 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search