Kiwi Terkerek Naik Seiring Naiknya Inflasi di Selandia Baru

Kiwi Terkerek Naik Seiring Naiknya Inflasi di Selandia Baru

Rabu, 16 Oktober 2013 09:08:43 WIB

Monexnews -

Dollar Selandia Baru naik ke level tertinggi dalam sebulan setelah data menunjukkan bahwa inflasi meningkat pada laju tercepat dalam dua tahun, meningkatkan spekulasi bahwa bank sentral akan naikan biaya pinjaman.

Tingkat suku bunga swap mencapai level tertinggi dalam dua tahun sejak tahun 2011 seiring para trader hampir memastikan bahwa Reserve Bank of New Zealand akan naikan suku bunga acuan dari 2.5% dari bulan Juni, menurut data yang di kompilasi oleh Bloomberg. Dollar Australia pertahankan penguatannya untuk hari kelima setelah hasil pertemuan minutes kemarin dari bank sentral Australia menunjukkan bahwa pembuat kebijakan menahan diri dari mengatakan pelemahan mata uang akan membantu ekonomi. Karena ekonomi yang mulai membaik dan kecemasan pada inflasi, pasar perkirakan suku bunga akan naik di Selandia Baru, kata Kengo Suzuki, kepala analis mata uang di Mizuho Securities Co. di Tokyo. Selandia baru hampir menjadi satu-satuya negara berkembang dengan kemungkinan datangnya kenaikan suku bunga, jadi kiwi mungkin masih kuat. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search