Komentar Bernanke Hadang Laju Dollar

Komentar Bernanke Hadang Laju Dollar

Kamis, 11 Juli 2013 18:53:18 WIB

Monexnews - Dollar melemah pada hari Kamis setelah komentar dari Gubernur Federal Reserve Ben Bernanke mengindikasikan bahwa bank sentral AS mungkin tidak akan mengurangi program pembelian asetnya lebih awal sesuai perkiraan sebelumnya. Mata uang utama seperi euro, sterling dan dollar Australia menguat, meski strategis mengatakan reaksi pasar mungkin terlalu berlebihan dan penguatan terhadap dollar akan hilang. Mereka menanti sell pada rally dengan perkiraan trend penguatan dollar AS akan berlanjut.

Bernanke mengatakan the Fed akan terus melanjutkan kebijakan moneter akomidatif seiring tingkat inflasi masih rendah dan tingkat pengangguran mungkin massih menunjukkan lemahnya pasar tenaga kerja. Bagaimanapun juga, Fed

minutes menunjukkan bahwa setengah dari anggota pembuat kebijakan the Fed merasa bahwa program stimulus harus dihentikan hingga akhir tahun ini.

Pandangan pasar secara umum adalah the Fed dapat mulai mengurangi program stimulus pembelian obligasi senilai 85 milyar dollar per bulan pada bukan September dan menghentikannya pada akhir tahun namun pasar juga kurang yakin terhadap perkiraan waktu tersebut setelah Fed minutes dan komentar Bernanke pada hari rabu.

Bagaimanapun juga, menurut analis dalam jangka panjagn dollar akan menguat seiring langkah the Fed untuk mengurangi stimulus kontras dengan bank sentral besar lainnya yang nampak masih akomodatif, ucap mereka. "Ada reaksi yang berlebihan pada pasar mata uang seiring banyaknya posisi long dollar menjelang minutes FOMC kemarin," ucap Adam Myers, strategis mata uang senior pada Credit Agricole. "Menurutku dollar masih berada dalam trend penguatan namun lajunya akan melambat oleh komentar Bernanke."

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search