Komentar Fed's Bullard Topang Kinerja Dollar AS

Komentar Fed's Bullard Topang Kinerja Dollar AS

Jum'at, 30 Januari 2015 21:34:02 WIB

Monexnews - Dollar AS rebound setelah komentar Fed's Bullard menegaskan ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikan suku bunga-nya tahun ini. "Meski mengecewakan, data GDP AS masih menunjukan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi dan masih dapat mendorong penurunan tingkat pengangguran di bawah 5% pada kuartal ketiga 2015," ujar Presiden Fed of St. Louis James Bullard ketika diwawancarai oleh Bloomberg TV. GDP kuartalan AS hanya mencatatkan pertumbuhan 2,6% di Q4 2014; lebih rendah dari estimasi 3,0% dan publikasi sebelumnya yang naik 5.0% di Q3 2014.

"Tingkat suku bunga dekat level nol persen bukanlah kebijakan yang benar meski inflasi berada di bawah target Fed. Akan lebih baik bagi Fed untuk menaikan suku bunga lebih cepat dan menghindari mengambil tindakan yang lebih drastis di masa depan," tutur Fed s Bullard. Indeks Dollar AS kini diperdagangkan di level 94.850; coba menjauhi level rendah harian 94.430 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search