Komentar Kuroda Buat USDJPY Turun Tajam

Komentar Kuroda Buat USDJPY Turun Tajam

Kamis, 06 Desember 2018 09:02:14 WIB

Di awal perdagangan hari ini yen mendapat sentimen positif merespon pernyataan Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda beberapa saat lalu. Salah satu yang menjadi fokus dan sentimen positif bagi yen adalah optimisme Kuroda yang melihat perekonomian Jepang yang mulai tumbuh secara bertahap.

Dirinya juga mengomentari tentang angka GDP Jepang yang berada di area negatif pada kuartal ketiga karena terbebani oleh beberapa bencana alam yang terjadi di Jepang. Meski perekonomian Jepang sudah mulai tumbuh, namun Kuroda juga masih menilai untuk mencapai target inflasi 2% memang butuh upaya yang lebih keras.

Terkait kebijakan moneter BoJ, Kuroda bilang bahwa belum ada upaya untuk menghentikan program stimulusnya.

"BoJ akan mulai mengkomunikasikan untuk keluar dari strategi (stimulu) hanya jika pertumbuhan inflasi akan mencapai target," ungkap Kuroda.

Selain itu, dirinya juga menilai kalau BoJ menaikkan suku bunga itu akan menghambat upaya BoJ untuk mencapai target yang diinginkan. Juga berdampak pada ketidakpercayaan market melihat inflasi yang masih stagnan.

Beberapa komentar Kuroda tersebut membuat USDJPY turun tajam ke level 112.73 dari level pembuka hari ini di level 113.17. pukul 9.01 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.81.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search