Komentar Terbaru Trump Kembali Menopang Penguatan Dollar AS

Komentar Terbaru Trump Kembali Menopang Penguatan Dollar AS

Selasa, 27 November 2018 16:03:24 WIB
Dollar AS menguat pada hari Selasa karena kekhawatiran terbaru terhadap perang dagang AS-China yang memicu dukungan untuk mata uang safe haven, meskipun pergerakan terlihat terbatas karena investor menunggu kemungkinan petunjuk dari Federal Reserve tentang arahan kebijakan.

Terbebaninya sentimen risiko global karena komentar dari Presiden AS Donald Trump pada hari Senin yang terlihat menurunkan harapan adanya gencatan perdagangan dengan China.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Trump mengatakan bahwa dia berhadap akan tetap maju dengan kenaikan tarif $200 miliar pada impor China untuk menjadi 25% dari saat ini 10%.

Indeks dollar, yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak naik 0,1% ke level 97.28, dekat level tertinggi sejak 15 November.

Greenback telah menguat dalam dia hari terakhir karena investor yang mencari mata uang aset aman yang mudah likuid karena ketakutan terhadap pemuilihan ekonomi global yang kehilangan tenaganya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search