Komentar Tump Memukul Dollar, Yen Menguat Karena Spekulasi BOJ

Komentar Tump Memukul Dollar, Yen Menguat Karena Spekulasi BOJ

Senin, 23 Juli 2018 17:17:52 WIB
Dolar secara luas bergerak lebih rendah pada hari Senin setelah komentar oleh Presiden AS Donald Trump pada suku bunga dan kekuatan mata uang, sementara yen menguat setelah laporan bahwa bank sentral Jepang memperdebatkan langkah untuk mengurangi program stimulus besar-besaran.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,18% menjadi 94,09, menarik lebih jauh dari level tertinggi satu tahun di 95,44 yang dicapai pada Kamis.

Dolar telah berada di bawah tekanan setelah Trump meluncurkan serangan terhadap Federal Reserve pada hari Kamis, mengklaim bahwa rencana mereka untuk menaikkan suku bunga AS berisiko merongrong usahanya untuk memperkuat ekonomi.

Trump meningkatkan kritiknya terhadap The Fed pada hari Jumat, pada akun Twitternya untuk mengklaim bahwa kebijakan moneter ketat menghukum AS dengan berkontribusi terhadap dolar yang lebih kuat.

Dia juga menuduh Cina dan Uni Eropa mengenai manipulasi mata uang dan suku bunga yang menurutnya telah merugikan AS.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search