Komisi Uni Eropa Siap Menerima Target Defisit Italia Sebesar 1.95 Persen

Komisi Uni Eropa Siap Menerima Target Defisit Italia Sebesar 1.95 Persen

Selasa, 11 Desember 2018 13:42:28 WIB
Komisi Uni Eropa akan siap menerima kenaikan target defisit Italia sebesar 1.95 persen untuk tahun depan, Koran Repubblica mengatakan pada hari Selasa.

Komisi Uni Eropa telah menolak draf anggaran yang mengatakan defisit akan naik menjadi 2,4 persen dari gross domestic produk (GDP) di tahun 2019 dari sebelumnya yang hanya 1.8 pada tahun ini.

Brussels mengatakan hal ini telah melewati kesepakatan sebelumnya untuk mengurangi pinjaman dan tidak akan menurunkan utang publik besar Italia.

Menteri Keuangan Italia Giovanni Tria mendorong pemerintah untuk mengurangi target defisit menjadi 2,0 persen, untuk menemukan kompromi dengan Brussels dan menghindari prosedur atas anggaran negara, La Repubblica menambahkan.

Roma dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan kesediaan untuk mengurangi target defisit. Namun masih belum jelas sejauh mana rencananya.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada kisaran 1.1361

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search