Konflik Perdagangan Meluas, Dollar ke Puncak 13 Bulan

Konflik Perdagangan Meluas, Dollar ke Puncak 13 Bulan

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:33:51 WIB

Dollar AS naik ke level tertinggi 13 bulan terhadap sekeranjang mata uang pada hari Jumat seiring minat investor pada aset berisiko menurun di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan global dan perselisihan diplomatik.

Indeks dolar (DXY), yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekelompok enam mata uang utama, naik lebih dari 0,6 persen menjadi 96,103, tertinggi sejak Juli 2017.

Greenback menguat didorong oleh meningkatnya ketegangan perdagangan global dan hubungan geopolitik yang kian tegang, setelah Amerika Serikat pekan ini mengatakan akan memberlakukan sanksi baru pada Rusia.

Washington juga terlibat dalam perseteruan diplomatik dengan Turki setelah menolak menjual pesawat tempurnya ke Turki.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan AS sudah mengajak perang ekonomi dengan negara Beruang Merah ini karena Amerika Serikat berencana memberlakukan larangan beroperasi bank Rusia di AS dan mereka dilarang menggunakan dollar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search