Konservatif Resmi Menang Diatas Awan, Kini Nantikan Kelangsungan Brexit

Konservatif Resmi Menang Diatas Awan, Kini Nantikan Kelangsungan Brexit

Jum'at, 13 Desember 2019 14:49:38 WIB

Partai Konservatif Inggris menguasai mayoritas parlemen, dan memastikan PM Boris Johnson melanjutkan masa jabatannya. Fokus pasar saat ini bergeser kepada kelangsungan kesepakatan Brexit yang jatuh tempo pada 31 Januari 2020.

Dari 650 kursi parlemen Inggris, berikut jumlah kursi dari partai-partai besar Inggris:

  1. Partai Konservatif : 342 kursi
  2. Partai Buruh : 203 kursi
  3. Partai Nasionalis Skotlandia : 48 kursi
  4. Partai Liberal Demokrat : 11 kursi
  5. Lain-lain : 23 kursi

Dengan melewati batas 326 kuirsi untuk menjadi mayoritas, Partai konservatif akan mendominasi parlemen Inggris.

Pasar saat ini berantisipasi dengan kemenangan Johnson dan partai Konservatif, akan mengantar kesepakatan brexit secara lancar sebelum jatuh tempo 31 Januari 2020. Johnson sudah memastikan Brexit akan terjadi pada tanggal tersebut, apapun yang terjadi. Dengan masa peralihan hingga akhir 2020. Sebelumnya Johnson dikabarkan mempersiapkan kemungkinan terburuk No-Deal Brexit walau kemenangan partai konservatif tercapai, untuk menghindari terjadinya penolakan dari sebagian anggota parlemen partai pimpinannya.

Bila sentimen kesepakatan Brexit akan tercapai, penguatan GBPUSD berpotensi berlanjut. Sebaliknya terdapat tentangan dari parlemen maupun revisi kesepakatan dari Zona Euro, berpeluang menekan GBPUSD melemah.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search