Kontraksi Manufaktur Zona Euro Makin Dalam, EURUSD Melemah ke 1.1349

Kontraksi Manufaktur Zona Euro Makin Dalam, EURUSD Melemah ke 1.1349

Senin, 01 Juli 2019 18:45:14 WIB

EURUSD melemah di sesi Eropa, Senin (1/7/2019) setelah data aktvitas manufaktur bulan Juni menunjukkan kontraksi semakin dalam dibandingkan bulan Mei.

Data Final PMI sektor manufaktur berada di angka 47.6, lebih rendah dari prediksi para ekonomi di angka 47.8, angka yang sama pada PMI bulan Mei.

Mata uang euro tidak berhasil memanfaatkan berita positif seputar perang perdagangan AS-China dimana kedua pemimpin dari AS dan China telah bertemu di KTT G20 akhir pekan lalu dan menyatakan untuk mengadakan gencatan senjata untuk sementara waktu.

AS dan China sepakat untuk memulai kembali pembicaraan perdagangan kedua negara setelah terhenti karena AS menambahkan besaran tarif impor pada barang China menjadi 25 persen, dari semula 10 persen.

EURUSD diperdagangkan di 1.1349, lebih rendah 17 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search