Korut Ujicoba Senjata Lagi, USDJPY Melemah ke Bawah 112

Korut Ujicoba Senjata Lagi, USDJPY Melemah ke Bawah 112

Kamis, 18 April 2019 15:00:23 WIB

Berita ketegangan geopolitik terbaru melemahkan dollar terhadap yen karena trader lebih memilih untuk membeli yen Jepang sebagai safe haven terkait ketegangan geopolitik di Semenanjung Korea.

Pasar sebagian besar mengabaikan laporan bahwa AS dan China dapat menandatangani kesepakatan perdagangan yang telah lama dinegosiasikan pada akhir Mei atau awal Juni. Berita baru dari Korea Utara melakukan uji coba menembakkan senjata berpemandu taktis baru, tes pertama sejak November, mengkhawatirkan pelaku pasar.

Korea Utara telah melakukan uji coba menembakkan "senjata berpemandu taktis tipe baru," media pemerintahnya mengumumkan Kamis, dalam upaya yang mungkin untuk mendaftarkan ketidaksenangan dengan pembicaraan nuklir yang saat ini menemui jalan buntu dengan Amerika Serikat tanpa menyebabkan perundingan yang didambakan itu runtuh.

Pemimpin negara itu, Kim Jong Un, ikut mengamati proses penembakan oleh Akademi Ilmu Pertahanan atas senjata yang tidak disebutkan spesifikasinya pada hari Rabu, kata Kantor Berita Pusat Korea Utara yang dikelola negara. Kim dilaporkan mengatakan bahwa "pengembangan sistem senjata berfungsi sebagai peristiwa yang sangat penting dalam meningkatkan kekuatan tempur Tentara Rakyat."

USDJPY diperdagangkan di 111.84, turun 0,17 persen atau 20 pip dari penutupan sesi New York, Rabu malam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search