Krisis Turki Muncul Kembali, EURUSD Melemah ke 1.1691

Krisis Turki Muncul Kembali, EURUSD Melemah ke 1.1691

Kamis, 30 Agustus 2018 17:29:28 WIB

Muncul kembalinya krisis Turki menekan pasangan EURUSD yang sempat menguat di awal sesi Eropa Kamis. Pasangan ini berjuang untuk membangun momentum positif semalam namun tetap dibatasi di bawah puncak empat minggu yang ditetapkan pada Selasa di tengah kenaikan moderat dalam permintaan dollar AS

Melemahnya kembali mata uang Turki memberikan beberapa tekanan tambahan pada mata uang Uni Eropa. Lira Turki memperpanjang penurunan pada hari Kamis dan turun hampir 2,5% terhadap dollar AS.

Penguatan dollar menekan mata uang global lainnya sementara melemahnya lira mengkhawatirkan perbankan Eropa yang memiliki banyak eksposur ke perekonomian Turki.

Penguatan EURUSD di awal sesi Eropa dengan cepat terpangkas sekitar 40-45 pips dari level tinggi intraday 1,1717. dengan level terendah di 1.1674

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1691, berkurang 14 pip dari level penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search