Krisis Turki Tekan GBPUSD Melemah Hari ke-8

Krisis Turki Tekan GBPUSD Melemah Hari ke-8

Senin, 13 Agustus 2018 18:15:16 WIB

Sama dengan euro, pergerakan poundsterling di awal pekan ini tertekan situasi ekonomi di Turki yang memasuki krisis. Investor lebih suka mata uang safe haven untuk mengamankan aset dari volatiltias pasar akibat krisis di Turki.

Sejumlah perbankan di Uni Eropa mengalami tekanan karena investor mengkhawatirkan krisis keuangan di Turki. Saham-saham perbankan Eropa jatuh karena kekhawatiran krisis ekonomi Turki bisa meluas ke Eropa. Daftar bank-bank besar yang terekspos penularan Turki adalah BBVA Spanyol, Unicredit Italia, dan BNP Paribas dari Perancis.

Selain itu masa depan Inggris pasca-Brexit juga masih gelap, menekan sterling lebih lanjut untuk hari ke delapan berturut. Prospek no-deal di negosiasi Inggris-Uni Eropa semakin membesar dan ditegaskan oleh menteri ekonomi kabinet PM May.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2749, berkurang 0.13% atau 17 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search