Kurva Imbal Hasil Normal, USDJPY Menguat ke 110.14

Kurva Imbal Hasil Normal, USDJPY Menguat ke 110.14

Selasa, 26 Maret 2019 15:25:18 WIB

Berbaliknya normalnya kurva imbal hasil obligasi AS menopang penguatan greenback terhadap mata uang global lainnya, termasuk yen Jepang sebagai safe haven. Inversi kurva, yaitu imbal hasil obligasi 3 bulan yang lebih tinggi dari imbal hasil acuan 10 tahun sekaligus indikator resesi ekonomi AS, hanya berlangsung sementara.

"Meski kekhawatiran meningkat, kami tidak seratus persen yakin akan ada resesi karena inversi kurva imbal hasil harus bertahan selama satu kuartal penuh dan tidak hanya untuk satu atau dua hari," kata John Sharma, ekonom National Australian Bank.

Selain itu inflasi inti versi Bank of Japan pada bulan lalu menunjukkan angka yang di bawah estimasi, karena hanya sebesar 0,4 persen year on year sementara pasar memprediksi inflasi 0,5 persen.

USDJPY pun menguat dan saat ini ditransaksikan di 110.14, naik 0,17 persen atau 19 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search