Laju Inflasi Tertahan, GBPUSD Melemah ke 1.3311

Laju Inflasi Tertahan, GBPUSD Melemah ke 1.3311

Rabu, 13 Juni 2018 16:31:35 WIB

GBPUSD melemah tajam ke level 1.3311 merespon rilis data pertumbuhan inflasi Inggris yang tidak berubah di angka 2,4%. Angka tersebut tercatat masih menjadi laju terlambat selama satu tahun terakhir atau terhitung dari bulan Maret 2017 lalu.

Sebelumnya Bank of England (BoE) pada bulan lalu melihat bahwa pertumbuhan inflasi Inggris akan tumbuh di tengah kenaikan harga minyak mentah dan meningkatnya permintaan akan sektor energi. BoE bahkan optimis bahwa perekonomian Inggris akan tumbuh dengan laju pertumbuhan inflasi di angka 2%. Secara mengejutkan, para pelaku pasar kecewa dan kembali menekan GBPUSD ke level rendah untuk menguji level psikologis 1.3300.

Kini para pelaku pasar mengekspektasikan kebijakan moneter seperti apa yang akan diambil BoE pada pertemuan pada Agustus mendatang. Melihat beberapa data perekonomian Inggris yang belum mencapai target seperti tingkat upah pekerja yang masih rendah dan output dari produksi sektor industri yang masih dianggap rendah.

Pukul 16.28 GBPUSD diperdagangkan di level 1.3320 melemah sekitar 49 pip dari penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search