Laporan Data Non Farm Fayrol AS Yang Kuat Tekan EURUSD

Laporan Data Non Farm Fayrol AS Yang Kuat Tekan EURUSD

Senin, 04 Februari 2019 15:25:56 WIB
EURUSD di perdagangkan pada kisaran 1.1400 melemah dari kisaran tertinggi di 1.1500 pada minggu lalu, naik karena keputusan The Fed yang dovish.

Bank sentral AS menghentikan siklus kenaikan suku bunganya dan bersabar untuk kenaikan lebih lanjut, hal ini telah membebani dolar AS dan terbuka peluang bagi The Fed untuk kebijakan yang longgar.

Namun, laporan Non-Farm Payrolls menunjukkan bahwa ekonomi AS berjalan sangat baik. Pekerjaan melonjak 304 ribu, dan meskipun ada revisi ke bawah, pasar tenaga kerja tampak kuat. Pertumbuhan upah tahunan bertahan di atas 3%, menunjukkan ketahanan lebih lanjut dan menunjukkan inflasi yang sehat.

Data yang lemah dari zona euro dimana Italia sekarang secara resmi dalam resesi, pertumbuhan Prancis tidak cepat, dan Jerman memangkas perkiraan pertumbuhannya berpeluang membebani EURUSD.

Sentix Investor Confidence zona-eropa akan memberikan pembaruan baru pada sentimen di antara bisnis dan kemungkinan akan memperkuat narasi zona euro kehilangan momentum ekonomi.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1448

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search