Laporan Investasi Di Australia Kembali Lambungkan Aussie

Laporan Investasi Di Australia Kembali Lambungkan Aussie

Kamis, 28 Agustus 2014 15:59:37 WIB

Monexnews -

Dollar Australia naik ke level tertinggi dalam tiga pekan setelah investasi bisnis di negara tersebut secara tak terduga naik. Sementara itu mata uang AS menuju penurunan hari ketiga terhadap serangkaian mata uang utama.

Aussie naik terhadap semua dari 16 mata uang pembandingnya seiring laporan hari ini menunjukkan rencana belanja perusahaan-perusahaan dalam tahun fiskal saat ini naik dari angka estimasi tiga bulan yang lalu, di pimpin oleh kenaikan di industri di luar sektor pertambangan. Greenback melemah seiring para analis memproyeksikan data pada hari ini akan mengindikasikan bahwa ekonomi AS tumbuh pada laju yang lebih lambat daripada estimasi awal.

"Kuncinya adalah niat investasi kedepan telah di revisi naik sekali lagi," kata David Forrester, seorang wakil presiden senior di Macquaire Group Ltd., di Singapura. "Aussie akan terus berkinerja lebih baik."

Mata uang Australia naik sebesar 0.2% menjadi $0.9360 pada pukul 15.45 wib setelah sebelumnya sempat menyentuh $0.9372, itu adalah level terkuat sejak 6 Agustus. Dollar AS melemah sekitar 0.1% menjadi $1.3208 per euro dan melemah 0.1% menjadi 103.76 yen. Euro hanya sedikit berubah di 137.04 yen.

Biro statistik nasional pada hari ini mengatakan bahwa jumlah belanja modal di Australia naik sebesar 1.1% pada kuartal lalu untuk pertama kalinya sejak periode tiga bulan yang berakhir September. Para ekonom yang di survei oleh Bloomberg memprediksi untuk penurunan 0.9%. Perusahaan-perusahaan berencana membelanjakan untuk tahun fiskal sampai Juni 2015 sebesar A$145.2 milyar ($135.9 milyar), naik dari estimasi sebelumnya di A$137.1 milyar.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search