Laporan Rencana Voting Anggaran Italia Menopang Kenaikann EURUSD ke 1.1398

Laporan Rencana Voting Anggaran Italia Menopang Kenaikann EURUSD ke 1.1398

Kamis, 27 Desember 2018 16:33:59 WIB
EURUSD menguat pada sesi Eropa ke level 1.1398 karena laporan voting anggaran Italia yang dikombinasikan dengan aksi jual dollar AS.

Surat kabar Italia, La Repubblica, melaporkan bahwa parlemen Italia mengatakan akan melakukan voting anggaran pada tanggal 29 Desember, menjaga batas waktu untuk persetujuan anggaran pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, pelemahan yang terlihat dalam dollar AS juga menjadi katalis bagi pada kompetitornya yang dikolaborasikan dengan harga yang pulih dari 1.1370. Greenback terlihat bergerak lesu di tengah aksi jual pada pasar ekuitas berjangka AS dan yield Treasury AS, karena memburuknya sentimen aset berisiko pada ketakutan terhadap penutupan sebagian pemerintah AS.

Namun, penguatan EURUSD terlihat terbatas, karena buletin ekonomi terbaru European Central Bank menunjukkan bahwa stimulus yang signifikan masih diperlukan, yang mana itu dapat membuat mata uang euro melemah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search