Lemahnya Data Retail Sales AS Menakan USDJPY

Lemahnya Data Retail Sales AS Menakan USDJPY

Jum'at, 15 Februari 2019 10:57:12 WIB
Dolar bergerak lebih rendah terhadap Yen pada hari Jumat karena suramnya data Retail Sales AS yang memperkuat harapan The Fed tidak akan menaikkan suku bunga AS pada tahun ini, meskipun pasar menanti perkembangan negosiasi perdagangan anatara AS-China.

Retail Sales AS di laporkan alami penurunan sejak september 2009 sesuai data yang ditunjukkan pada hari Kamis, hal ini tanda pelemahan di sektor konsumsi yang menyumbang lebih dari dua pertiga perekonomian.

Suramnya data Retail Sales AS telah memaksa pandangan bahwa The Fed kemungkinan besar akan mempertahankan suku bunga tahun ini.

Dolar kehilangan sekitar 0,5 persen terhadap safe-haven yen di sesi sebelumnya dan turun 0,2 persen menjadi 110,26 di perdagangan Asia. Yen naik 0,24 persen versus euro menjadi 124,48, setelah naik sekitar 0,2 persen pada Kamis.

Saat penulisan USDJPY berada pada level 110.30.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search