Lira Pulih, EURUSD Turut Pulih

Lira Pulih, EURUSD Turut Pulih

Kamis, 16 Agustus 2018 19:52:37 WIB

Pada perdagangan hari ini, EURUSD rebound dari level terendah 13 bulan ditopang oleh pulihnya mata uang lira Turki. Lira pulih setelah Qatar menjanjikan akan menggelontorkan investasi sebesar $15 milyar untuk Turki yang sedang berjuang dengan krisis ekonomi.

Meski tidak diketahui bentuk investasi seperti apa yang sudah disepakati oleh Turki dan Qatar, namun para investor melihat bahwa upaya tersebut telah berhasil membuat lira rebound dari level terendah sepanjang masa.
Meski begitu, para investor tetap mengharapkan kenaikan suku bunga dari bank sentral melihat bahwa mata uang lira masih dalam tekanan untuk melemah.

Pada perdagangan hari ini lira telah menguat hingga 5%. Lalu setelah dilaporkan bahwa perdagangan Zona Euro mengalami suplus dan berkat pulihnya lira EURUSD pun turut menguat ke level tinggi 1.1398. Sedangkan saat berita ini ditulis, pukul 19.44 WIB EURUSD diperdagangkan di level .1.1388.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search