Loonie Bergerak Stabil Setelah Sentuh Level Terendah 6 Bulan

Loonie Bergerak Stabil Setelah Sentuh Level Terendah 6 Bulan

Rabu, 01 Oktober 2014 22:21:44 WIB

Monexnews -

Dollar Kanada hanya sedikit berubah terhadap greenback pada hari Rabu, bergerak stabil setelah loonie menyentuh level terendah dalam enam bulan pada saat kemarin karena investor sedang mengamati untuk melihat apakah mereka akan bergerak di level terendah untuk tahun ini, yang berada di dekat C$1.13 atau tidak.

Loonie datang di hari pertama perdagangan di kuartal keempat dengan mencoba menutupi kerugian sebesar 4.7% dalam rentang tiga bulan terakhir, yang menjadikan kinerja kuartalan terburuk untuk loonie dalam tiga tahun terakhir.

Di saat dollar Kanada miliki sejumlah faktor yang bekerja terhadap pelemahan kinerja mereka, penggerak utama dari pelemahan berkelanjutan adalah relinya greenback seiring menguatnya ekonomi AS dan Federal Reserve AS yang bergerak semakin dekat untuk naikan suku bunga.

Setelah menembus level resisten di C$1.12 pada hari Selasa, para analis mengatakan bahwa fokus saat ini beralih pada apakah loonie akan mengunjungi kembali level terendah tahun 2014 di $1.1279, yang di capai pada Maret lalu.

"Semua orang mencari untuk level yang akan berikan beberapa resistensi atau level yang suatu waktu akan di lewati, sangat terbuka untuk melihat pergerakan yang lebih tinggi lagi untuk dollar AS terhadap loonie, kata Camilla Sutton, kepala analis di Scotiabank di Toronto.

Dollar Kanada saat ini bergerak di kisaran C$1.1199 terhadap greenback, atau $0.8929, hampir datar dengan level penutupan hari Selasa di CS$1.12,atau $0.8929. Loonie sentuh level terendah sesi di C$1.1223 kemarin, itu adalah level terendah sejak akhir Maret.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search