Loonie Flat Jelang Laporan Kebijakan Moneter BOC

Loonie Flat Jelang Laporan Kebijakan Moneter BOC

Rabu, 22 Oktober 2014 19:11:04 WIB

Monexnews - Dollar Kanada, loonie, bergerak flat hingga perdagangan sesi Eropa hari ini, jelang dirilisnya laporan kebijakan moneter oleh Bank of Canada malam ini. Loonie yang merupakan mata uang komoditas pada perdagangan kemarin menguat terhadap dollar ditopang oleh data China salah satu kosumen terbesar komoditas Kanada.

Gubernur BOC, Stephen Poloz, diperkirakan tidak akan terlalu optimis dengan perkembangan ekonomi belakangan ini, dan akan mempertahankan kehati-hatiannya. Bank sentral Kanada tersebut juga diperkirakan akan mempertahankan sikap netral, kebijakan kedepannya juga diperkirakan tidak akan berubah secara substansial, dan secara keseluruhan diperkirakan akan terkesan dovish. Sebelum laporan kebijakan moneter tersebut, data penjualan ritel Kanada dan inflasi dari AS akan menjadi penggerak signifikan. Penjualan ritel Kanada bulan Agustus diperkirakan naik 0,1% dari bulan sebelumnya yang turun 0,1%. Sementara penjualan ritel inti yang tidak memasukkan penjualan mobil dalam perhitungan diperkirakan naik 0,2% setelah sebelumnya merosot 0,6%. Inflasi AS untuk bulan September diperkirakan stagnan 0% dari bulan sebelummnya yang mengalami deflasi 0,2%. Sementara inflasi inti yang tidak memasukkan produk makanan dan energi dalam perhitungan diperkirakan naik 0,2% dari bulan sebelumnya yang stagnan 0%. Untuk periode tahunan inflasi diperkirakan melambat menjadi 1,6% dari bulan sebelumnya 1,7%, sementara inflasi inti diperkirakan tetap sebesar 1,7%. USDCAD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.1220 dengan level tertinggi harian 1.1242 dan terendah 1.1213 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search