Loonie Menguat Terhadap Dollar, Sentuh Level Tertinggi Dalam Sepekan

Loonie Menguat Terhadap Dollar, Sentuh Level Tertinggi Dalam Sepekan

Rabu, 27 Agustus 2014 23:26:39 WIB

Monexnews -

Dollar Kanada menguat terhadap greenback pada hari Rabu, memperpanjang penguatan dari sesi sebelumnya seiring loonie mengambil keuntungan dari pelemahan dollar AS secara luas dan juga investor memandang menjelang data kunci yang akan di rilis pada akhir pekan ini.

Reli pada mata uang AS selama dua bulan terakhir telah menjadi salah satu penyebab utama di balik pelemahan dollar Kanada akhir-akhir ini yang mengirim loonie ke dekat level resisten kunci di C$1.10 pada awal pekan ini. Pelemahan greenback pada hari Rabu telah mendorong dollar Kanada ke level tertinggi dalam sepekan, dengan mata uang menguji support di C$1.09.

"Sebanyak yang kami lihat atas faktor-faktor yang memicu pergerakan loonie, saya pikir cerita terbesarnya hanya karena pergerakan dollar AS yang lebih rendah secara luas, dimana anda dapatkan beberapa resiko geopolitik yang telah di antisipasi telah menjauh," kata David Tulk, kepala analis di TD Securities di Toronto.

Dollar Kanada saat ini bergerak di kisaran C$1.0894 terhadap greenback, atau $0.9179, itu lebih kuat daripada penutupan hari Selasa di C$1.0952, atau $0.9031.

Kalender ekonomi yang sedikit telah membuat loonie tanpa banyak katalis domestik sampai laporan

GDP yang di rilis pada hari Jumat. Para analis perkirakan eknomi akan naik ke tingkat pertumbuhan 2.7% di kuartal kedua, kembali terpantul dari perlambatan yang terjadi di tiga bulan pertama tahun ini.

Meskipun ada resiko bahwa pertumbuhan dapat berakselerasi lebih besar dari perkiraan pasar, itu tidak mungkin akan menyebabkan

Bank of Canada untuk mengubah nada penuh kehati-hatian mereka ketika merilis pernyataan kebijakan moneter pada pekan depan, kata Tulk.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search