Loonie Tergelincir Meskipun Data AS Mengecewakan

Loonie Tergelincir Meskipun Data AS Mengecewakan

Jum'at, 15 Mei 2015 23:20:40 WIB

Monexnews - Dollar Kanada melemah terhadap dollar AS pada hari Jumat, walaupun data menunjukkan produksi industri AS secara tak terduga turun pada bulan lalu, sementara itu dalam laporan terpisah menunjukkan bahwa produksi manufaktur Kanada naik lebih besar dari perkiraan di bulan Maret.

Greenback, yang terluka oleh serangkaian data mixed, mengumpulkan kembali beberapa kerugiannya pekan ini terhadap serangkaian mata uang utama, meskipun angka ekonomi AS pada hari Jumat mendukung bukti bahwa perekonomian AS di awal kuartal kedua berjalan lamban.

Loonie mengurangi beberapa pelemahannya setelah data Kanada, yang termasuk penjualan pabrik di bulan Maret, namun hanya bergerak singkat dan marjinal.

Loonie telah menguji ke area C$1.1940 beberapa kali dalam beberapa sesi terakhir, namun terus gagal untuk membuat pergerakan yang lebih kuat.

Penjualan manufaktur Kanada rebound sebesar 2.9% di bulan Maret dari Februari, dibantu oleh kenaikan penjualan di sektor kerdigantaraan dan otomotif. Ini lebih kuat dari daripada kenaikan 1.2% yang diperkirakan ekonom.

Investasi asing dalam sekuritas Kanada melonjak menjadi C$22.47 miliar di bulan Maret, ini adalah yang terbesar sejak Mei 2012.

Di Amerika Serikat, pertumbuhan aktivitas manufaktur di wilayah New York meningkat menjadi 3.09 di bulan Mei dari -1.19 dibulan April. Meskipun membaik, ekonom telah perkirakan untuk kenaikan menjadi 5.0 pada bulan ini.

Produksi industri AS turun untuk bulan kelima beruntun, tergelincir 0.3% setelah direvisi untuk penurunan 0.3% di bulan Maret. Ekonom perkirakan untuk kenaikan 0.1%.


(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search